SANGGARBisnisOnline.Com

Cara Menghasilkan Tambahan dengan Mengirim Tulisan

Tulisan jadi Tambahan Penghasilan 

Cara Menghasilkan Tambahan dengan Mengirim Tulisan - Menulis bagi sebagian orang merupakan hobi atau sekedar mengisi diary sehari-hari, yang kadang gaya penulisan sesuai kehendak hati, tapi tak apa-apa yang penting mencurahkan isi hati atau pikiran, tidak masalah akhirnya bisa membuahkan sebuah karya tulisan dalam selembar kertas, tapi temen-temen barangkali pernah berpikir apakah tulisan kita bisa menjadi tambahan penghasilan ?

Jika temen-temen termasuk hobi menulis di Blog dan sudah terbiasa, apalagi mempunyai kemampuan menulis tidak ada salahnya mencoba mengirimkan tulisan temen-temen ke situs layanan kirim tulisan. Baiklah kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara menghasilkan tambahan dengan mengirim tulisan beberapa situs yang saya temukan menerima tulisan, nah bagaimana cara nya, di bawah ini :

sumber gambar : pixabay.com

Beberapa Situs Penerima Tulisan

1. Basabasi.co
Pertama di situs Basabasi.co, di sini menampung berbagai tulisan setelah saya liat, Basabasi menerima esai, cerpen, resensi buku bahkan puisi, dan lainnya, nah.. bagi temen-temen yang hobi nulis puisi bisa dikirim ke situs tersebut. Dari salahsatu poin Cara mengirim tulisan yaitu setiap naskah yang dimuat akan mendapatkan fee: seperti Cerpen Rp300.000; Puisi Rp250.000; Esai Rp300.000; Rehal Buku (Resensi) Rp200.000; dan Hibernasi (Artikel ringan) Rp200.000.

Kemudin, syarat lainnya selain ditentukan juga bagaimana layout tulisan yaitu penulis wajib menyertakan data seperti; nama, nomor dan nama pemilik rekening, termasuk akun media sosial, foto pribadi, dan keterangan lainnya. Jika hasil tulisan temen-temen lolos, maka tulisannya akan ditayangkan, menariknya mereka tidak membatasi berapa pun tulisan yang dikirim. Beruntung alhamdulillah jika banyak dan semuanya lolos, maka akan mereka tayangkan. Tertartik dan penasaran silakan cek di Basabasi.co

sumber gambar : pixabay.com

2. Geotimes.co.id
Kedua, bagi temen-temen yang termasuk orang serius dalam menulis, cobalah kirim naskah ke Geotimes.co.id karena di situs ini yang saya tahu, menampung tulisan opini mengedepankan isu aktual dan timeless. Kemudian tulisan yang bisa tayang, di situs tersebut harus memenuhi syarat dari 750 hingga 1000 kata, jika tulisan temen-temen berhasil terbit maka bayarannya pun tidak membuat kecewa, dimulai dari harga Rp350.000 per tulisan bahkan info yang saya dapatkan bayarannya bisa lebih dari sejuta jika itu memang dari ahlinya, koreksi jika saya salah yah.😊

3. Mojok.co
Ketika situs Mojok.co, kalau dilihat dari situsnya, kelihatannya lebih ringan, Mojok menerima banyak tulisan, mulai esai, curhatan, review produk, reportase, tulisan pengalaman-pengalaman seram, dan ada rubrik esai dalam bahasa jawa, kemudian mereka menayangkan tulisan berdasarkan jadual tertentu sesuai kategori karya yang dikirimkan. Mereka menghargai setiap karya yang berhasil diterbitkan, menurut informasi bayarannya mulai Rp350.000 hingga lebih untuk satu tulisan, selain itu disalahsatu poin yaitu bahasanya Kontributor yang karyanya dimuat di Mojok boleh menerbitkan ulang karyanya di tempat atau media lain, minimal satu minggu setelah tayang di Mojok, dengan syarat mencantumkan bahwa karya tersebut pernah dimuat di Mojok. Nah, menarikan cekidot.

sumber gambar : pixabay.com

Oke sobat Blogger, beberapa situs yang menerima tulisan dengan bayaran cukup lumayan yah, meskipun tidak seperti di luar negeri barangkali apresiasinya bisa lebih, namun alhamdulillah di Indonesia sebetulnya masih banyak situs yang menerima karya tulisan kita.

Oh iah temen-temen satu lagi saya ada artikel Teknik Menulis Artikel di Blog Menggunakan Rumus 5 W dan 1 H, barangkali bisa menjadi acuan dalam menulis artikel, silakan di kunjugi.

Demikian, semoga menginspirasi dan bermanfaat artikel Cara Menghasilkan Tambahan dengan Mengirim Tulisan ini. silakan temen-temen explore. Terimakasih.

Rocky Sastradjumena
Rocky Sastradjumena Assalammu'alaikum, Sampurasun ijin perkenallkan saya Rocky Sastradjumena, Seorang Pengembara, Bernavigasikan Langit, Berusaha terus menggali Makna dan Hikmah dari berbagai Ilmu dan Pengetahuan yang bertebaran di Muka Bumi, Belajar, Belajar dan Terus Belajar. Apa yang disajikan, Semoga Bermanfaat. Terimakasih (Lead Yourself Before Leading Others - Keep Catur Watak - Silih Asah Asih Asuh Silih Wawangi), Siliwangi ngancik tina sanubari. Jaga Diri Jaga Keluarga Jaga Negara.

Post a Comment for "Cara Menghasilkan Tambahan dengan Mengirim Tulisan"

Hosting Unlimited Indonesia
Surfe.be - Banner advertising service
coinpayu